Pertumbuhan besar di dunia eSports sekarang ini tidak bisa dipungkiri lagi, banyak entitas nama-nama besar seperti ESPN, Amazon, Turner, Alisports, dan lainnya sudah terlebih dahulu hadir untuk menjajaki dunia esports.

Tidak mengherankan, Facebook juga telah menunjukkan minat dalam game profesional yaitu melalui kemitraan dengan penerbit seperti Activision Blizzard untuk membawa kontennya setiap hari di Facebook Live. Menurut sebuah kabar dari "The Information", jaringan sosial terbesar tersebut akan melakukan segala upaya di video programming esports yang bisa membuatnya menjadi pesaing langsung dari Twitch dan YouTube.

Dikatakan juga baru-baru ini Facebook mengadakan pembicaraan dengan Super Evil Megacorp, developer dibalik game esports mobile Vainglory untuk menyiarkan pertandingan profesional pada platform Facebook Live. Kristian Segerstrale, yang merupakan Super Evil Megacorp chief operating officer mengatakan sampai saat ini belum ada kesepakatan tertentu dengan Facebook.

Selain itu Facebook juga terlibat dalam pembicaraan dengan penerbit besar seperti Activision untuk mendapatkan hak untuk streaming kompetisi esport. Terwujud atau tidaknya rencana Facebook untuk terjun ke esports masih harus dilihat lagi hasilnya nanti, jika rencana tersebut terwujud Twitch dan YouTube harus bersiap menghadapi persaingan ketat.

0
0
0
s2sdefault