Bekas pemain bintang NBA yaitu Stephon Marbury mengumumkan via Weibo kalau ia berencana untuk terjun ke dunia esports. Mantan point guard yang pernah bermain unutk klub New York Knicks ini akan membentuk tim dan memilih pemain yang akan bernaung di organisasi yang dibentuknya.

Stephon Marbury merupakan pemain jebolan NBA yang meraih popularitas cukup tinggi di China. Pada tahun 2010 Marbury memutuskan untuk mencari pengalaman baru bermain basket di liga bola basket China (Chinese Basketball Association), Shanxi Zhongyu Brave Dragons merupakan team China pertama yang dibela olehnya kemudian setelah itu pindah ke Foshan Dralions.

Baru pada tahun 2011 ia memperkuat klub Beijing Ducks dan membawa tim tersebut tiga kali keluar sebagai juara Chinese Basketball Association. Atas jasanya tersebut sampai-sampai dibuatkan patung dirinya yang terletak di LeSport Center dan pada tahun 2015 kemarin Stephon Marbury membuka sebuah museum yang memuat perjalan kariernya.

Stephon Marbury menambah panjang jumlah atlet basket profesional yang mencicipi hingar bingar dunia esports setelah Rick Fox yang medirikan team Echo Fox, Shaquille O'Neal yang berinvestasi di NRG eSports dan klub Philadelphia 76ers yang mengakuisisi Team Dignitas dan Apex.

0
0
0
s2sdefault