Pemain tersukses di ranah game kompetitif League of Legends, Bora "YellOwStaR" Kim mendapat tugas baru sebagai kepala divisi esports Paris St-Germain. Sehari sebelumnya pemuda berusia 24 tahun ini mengumumkan pengunduran dirinya menjadi pemain aktif di League of Legends.

Dalam enam tahun karier profesionalnya, YellOwStaR meraih rekor 5 kali kejuaraan League of Legends Championship Series (LCS) dari 7 pertandingan final yang diikutinya. Keputusan YellOwStaR untuk pensiun sebagai pemain karena kelelahan fisik dan mental ketika menjalani pelatihan dan pertandingan, hal tersebut yang menjadi alasan utama meski semangatnya untuk berkompetisi masih ada.

Tugas YellOwStaR menjadi kepala divisi esports Paris St-Germain bukanlah sebagai pelatih atau manager untuk team, tetapi ia bertanggung jawab untuk mencari pemain berbakat dan membentuk tim untuk ikut kejuraan LCS. Seperti kita ketahui markas dari organisasi ini terletak di Berlin, memungkinkan mereka untuk berlatih mengahadapi lawan dari tim elit LCS sekaligus membantu skill pemain untuk bertumbuh.

YellOwStaR menargetkan tim baru yang dibentuknya nanti bisa tampil di kejuaraan LCS pada tahun 2017 mendatang. Divisi esports Paris St-Germain belum lama ini merekrut dua pemain FIFA 17 yaitu Lucas "Daxe" Cuillerier dan August "Agge" Rosenmeier yang pernah dua kali menjadi juara FIFA world champion.

0
0
0
s2sdefault