Sejak dirilis bulan Mei yang lalu, Overwatch menjadi game yang diminati oleh gamers di tahun 2016 ini. Sang pengembang, Activision Blizzard belum lama ini mengumumkan kalau jumlah pemain terdaftar (registered player) yang memainkan game ini sebanyak 20 juta pemain.

Dari data yang didapat dalam dua bulan terakhir kalau jumlah pemain melebihi angka 15 juta sebelum pada akhirnya bertambah jadi 20 juta pada bulan ini. Angka pertumbuhan tersebut merupakan luar biasa untuk game yang baru berumur 6 bulan, walaupun harga gamenya bisa dibilang lumayan mahal tidak menyurutkan minat gamer untuk mencicipi permainan bergenre FPS team-based ini.

Kepopuleran Overwatch sendiri mengalahkan pamor game kompetitif lainnya seperti League of Legends (LoL), bahkan di Korea Selatan Overwatch saat ini menjadi game yang paling banyak dimainkan oleh 30% pemain warnet (warung internet). Sedangkan untuk LoL sendiri berada di posisi kedua dengan kisaran 28% pemain.

Sekedar informasi kalau pada bulan Oktober ini Blizzard akan merilis update terbaru bertema Halloween Terror, dimana para pemain bisa menggunakan kostum, map, item-item khusus, dan merombak intro yang semuanya bernuansa Halloween. Selain di PC, Overwatch sendiri sudah dirilis di konsol PS4 dan Xbox One.

0
0
0
s2sdefault