Tim sepakbola yang telah mempunyai roster esports FIFA 17 akan mendapat undangan langsung untuk berkompetisi di turnamen FIFA Interactive World Cup. Beberapa klub yang turut diundang adalah West Ham, Valencia C.F., Manchester City F.C., VFL Wolfsburg, FC Schalke 04, dan Sporting CP.

Klub besar lain seperti FC Bayern Munich, CFC Genua, Paris Saint-German, PSV Eindhoven, dan Real Madrid masih menunggu konfirmasi. Tidak seperti tahun 2016, hadiah yang disediakan di turnamen tersebut hanya sebesar $20.000. Jumlah tersebut relatif sangat kecil dibandingkan game kompetitif yang lain.

Untungnya turnamen FIFA Interactive World Cup di tahun ini hadiah yang diberikan adalah sebesar $200.000 atau meningkat 10 kali lipat dibandingkan tahun kemarin. Turnamen ini akan menjalani babak online qualification dari tanggal 1 Oktober 2016 sampai 30 April 2017.

Di pertandingan grand final tahun 2016, jumlah penonton yang menyaksikan siaran langsung secara streaming berjumlah 1,8 juta orang dan yang menyaksikan di saluran tv adalah sebesar 2,5 juta orang. Meski turnamen ini masih relatif kecil dengan banyaknya tim sepakbola profesional yang membentuk divisi esports FIFA 17 diperkirakan jumlah penggemar bisa bertambah dengan signifikan.

0
0
0
s2sdefault