Tim OpTic Gaming berhasil lolos ke turnamen ESL New York setelah mengalahkan Cloud9 di babak American qualifier. OpTic Gaming nantinya akan bersaing dengan SK Gaming, G2 Esports, Team Liquid, Virtus.pro, Na'Vi, Fnatic dan Astralis untuk memperebutkan hadiah prize pool sebesar $250,000.

Kemenangan ini didapat setelah beberapa jam sebelum pertandingan salah satu pemainnya yaitu Damian "daps" Steele diumumkan keluar dari tim, dan kemudian OpTic Gaming kembali merekrut bekas rosternya yang keluar pada bulan Agustus lalu Peter "stanislaw" Jarguz.

Sebelum mencapai babak grand final OpTic Gaming berhasil menyingkirkan NRG eSports dan Immortals, sementara itu Cloud9 mengalahkan Counter Logic Gaming dan Team SoloMid. Di babak grand final map pertama yang dipakai adalah de_train, OpTic Gaming unggul tipis di paruh babak pertama dengan skor 8-7 akhirnya bisa menutup dengan kemenangan 16-14.

Babak kedua berlangsung di map de_overpass, Cloud9 bisa mengalahkan OpTic Gaming dengan angka 16-13 dan menjadikan kedudukan seri 1-1. Map ketiga yang juga map penentuan dimainkan di de_cobblestone, OpTic Gaming yang berada di CT side unggul dengan angka 9-6. Berganti Cloud9 yang memakai CT, mereka gagal meraih angka sama sekali dan akhirnya pertandingan dimenangkan oleh OpTic Gaming dengan skor 16-6. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan OpTic Gaming di babak grand final.

Cloud9 tidak berada dalam penampilan terbaiknya ketika berhadapan dengan OpTic Gaming, sebagian besar pemain bermain jauh di bawah performa mereka. Padahal Cloud9 saat ini adalah tim peringkat atas wilayah Amerika Utara pada Pro League ESL, dengan rekor 23-1 termasuk dua kali kemenangan atas OpTic Gaming pada bulan Agustus.

OpTic Gaming roster:
Tarik 'tarik' Celik
Óscar 'mixwell' Cañellas
Will 'RUSH' Wierzba
Peter 'stanislaw' Jarguz
Keith 'NAF' Markovic

0
0
0
s2sdefault