University of California, Irvine (UCI) menjadi kampus pertama di Amerika Serikat yang menawarkan program beasiswa bagi mahasiswanya yang piawai bermain game League of Legend. Belum lama ini UCI membuka esports arena seluas 3500 meter persegi yang berlokasi di dalam kampusnya.

Dinamakan iBUYPOWER esports arena, tempat yang juga merupakan markas dari UC Irvine esports team untuk berlatih tersebut juga dilengkapi oleh 80 komputer dengan spek paling tinggi saat ini. Sebelumnya pada awal tahun UCI telah memilih 5 mahasiswanya yang memiliki keterampilan bermain game League of Legend dan memiliki nilai akedemis baik untuk menerima beasiswa sejumlah $15,000.

Dan sekarang UCI berencana akan merekrut 5 orang mahasiswanya lagi untuk menjadi bagian dari tim League of Legend kampus, jadi total ada 2 tim yang terdiri dari 10 orang. UCI melihat perkembangan esports yang sedang berkembang sekarang ini sebagai gaya hidup, fenomena budaya dan bisnis besar.

Sadar akan hal positif dari bermain game kompetitif, para pengajar di kampus tersebut juga akan membiarkan para mahasiswanya mengeksplorasi hasrat bermain game diluar jam kelas dan sesi belajar. Tim LoL UC Irvine saat ini bersaing ketat dengan tim dari universitas ternama lainnya di wilayah California seperti UCLA, USC dan Cal Poly Pomona.

0
0
0
s2sdefault