Game RTS legendaris dari Microsoft yaitu Age of Empires akhirnya akan mendapatkan sekuel baru yang akan menjadi judul ke-4 dari game ini. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak Microsoft melalui sebuah video trailer pada event Gamescom.

Setelah 12 tahun lamanya semenjak game Age of Empires 3 yang dirilis pada Oktober 2005, kini akhirnya pihak Microsoft mendengarkan komunitas dan penggemar setia game RTS legendaris ini. Namun pihak Microsoft tidak akan membuat game ini sendiri karena mereka akan bekerja sama dengan developer Relic Entertainment.

Relic Entertainment merupakan developer yang sudah menghasilkan beberapa judul game RTS ternama seperti Company of Heroes dan Warhammer 40,000: Dawn of War. Melihat pengalaman dari Relic Entertainment membuat Microsoft tertarik untuk melakukan kerja sama dalam pembuatan AoE 4. Selain itu pihak Relic Entertainment juga menjanjikan untuk memberikan bocoran lagi mengenai game ini pada bulan depan.

Game Age of Empires 4 dipastikan akan memiliki nilai sejarah dan gameplay strategi yang lebih mendalam dibanding dengan judul-judul sebelumnya. Hal ini terlihat pada trailer dimana terlihat berbagai jaman seperti Yunani Kuno, Renaissance dan kolonialisme dari Amerika, selain itu Romawi, Suku Indian, Pasukan Inggris, dan Samurai dari Jepang juga muncul dalam trailer.

Saat ini game Age of Empires 4 dipastikan akan dirilis hanya untuk PC. Namun untuk tanggal rilis masih belum ada konfirmasi dari pihak Microsoft maupun Relic Entertainment.

Berikut ini trailer dari game Age of Empires 4 :

 

0
0
0
s2sdefault