Team HUMA yang bermain di kasta kedua turnamen League of Legend (LoL) mendapat sanksi keras. Baik organisasi dan pemilik yaitu Behdad Jaafarian dilarang mengikuti semua turnamen yang diselenggarakan oleh Riot Games selaku penyelenggara pertandingan resmi game LoL.

Hal ini berawal dari kisruh di tubuh manajemen sampai gaji pemain dan kompensasi yang belum dibayarkan sejak bulan Maret 2016, selain itu pihak organisasi juga tidak pernah memberi kejelasan dan solusi jalan keluar untuk kebaikan kedua belah pihak. Oleh karena itu sebelum ada penyelidikan dan penyelesaian masalah, Team HUMA dibanned di semua turnamen Riot Games selama beberapa bulan kedepan.

Sementara itu Behdad Jaafarian selaku pemilik mendapat sanksi selama satu tahun. Sebenarnya peringatan dari Riot Games sudah dilayangkan sejak bulan Maret 2016, akan tetapi tidak adanya upaya dari pihak manajemen untuk berbenah maka sanksi keras akhirnya baru dilayangkan.

Selama proses sanksi ini berlangsung, pihak organisasi harus menjual spot (jatah bermain) di turnamen European Challenger Series. Hal ini pernah dialami oleh Team Dragon Knights dan Renegades pada bulan Mei lalu. Riot Games sebagai pihak penyelenggara berhak untuk mengganti team yang gagal memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan.

 

 

0
0
0
s2sdefault